Host G20 sampai terpana paparan Anies Baswedan, videonya di Youtube sampai ditonton ratusan ribu 😍

Anies Rasyid Baswedan diundang panitia untuk menjadi salah satu pembicara di acara G Host G20 sampai terpana paparan Anies Baswedan, videonya di Youtube sampai ditonton ratusan ribu 😍
[PORTAL-ISLAM]  BALI - Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan diundang panitia untuk menjadi salah satu pembicara di acara G20 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (12/11/2022). 

Anies diminta untuk menjadi nara sumber atas keberhasilannya selama memimpin Provinsi DKI Jakarta, yang berhasil khususnya terkait pengendalian emisi karbon.

Jakarta telah berhasil menurunkan emisi gas rumah kaca hingga 26 persen pada 2020. Angka itu bahkan melampaui target penurunan 30 persen pada 2030. 

Anies menyampaikan pencapaian luar biasa di Ibu Kota tersebut dimungkinkan berkat tiga prinsip yang selalu dipegangnya.

Pertama, selesaikan dari akar masalahnya. Mengubah kota yang tadinya car oriented development menjadi transit oriented development. Kedua, kolaborasi adalah kunci. Berkolaborasi dengan berbagai organisasi, pemangku kepentingan, dan mengajak warga kota terlibat juga.

Ketiga, evidence-based policy. Pengambilan kebijakan harus selalu berdasarkan pada data dan ilmu pengetahuan. Anies tidak segan meminta masukan dari para ahlinya, termasuk belajar dari kota atau negara lain di dunia yang juga menghadapi masalah serupa.

Tentu saja Anies menyampaikan paparannya di Forum Internasional G20 ini dengan bahasa internasional, bahasa Inggris yang fasih. Sampai host G20 dibuat terpana.

Video saat Anies menjadi pembicara di forum G20 ini diunggah chanel Youtube Dapur Ngeh yang hingga saat ini sudah ditonton 500 ribu lebih penonton.

Publik tanah air pun merasa bangga Indonesia punya sosok pemimpin kelas internasional seperti Anies Baswedan.

"Saya bangga banget punya tokoh seperti Anies, pantas banyak yang mencalonkan Presiden untuk masa depan," ujar Mochammad Zuhri di kolom komentar unggahan Youtube.

"Cukup satu kata... Luar biasa.. semoga senantiasa diberikan kesehatan pak Anies Baswedan. Bangsa Indonesia pasti sangat bangga memiliki pemimpin yang cerdas santun dan amanah ❤️," ujar Imron Safi'i.

"Pemimpin yang amanah, cerdas, cakap, brilian, sopan, wibawa, pokoknya paket lengkap sebagai pemimpin, insyaAlloh," komen M Shobirin.

Simak videonya...

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini