Muspimnas PMII ricuh, Cak Imin dan Wamenag diamankan

Sederet peristiwa kericuhan mewarnai Musyawarah Pimpinan Nasional Muspimnas PMII ricuh, Cak Imin dan Wamenag diamankan
[PORTAL-ISLAM]  Sederet peristiwa kericuhan mewarnai Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Tulungagung, Jawa Timur.

Ricuh mulanya pecah saat acara pembukaan pada Kamis (17/11/2022).

Tak berhenti di situ, kericuhan kembali terjadi pada Minggu (20/11/2022) hingga Senin (21/11/2022) dini hari.

Kericuhan pertama terjadi saat acara pembukaan Muspimnas PMII yang dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Kamis (17/11/2022) malam.

Acara tersebut dilangsungkan di Universitas Negeri Sayid Ali Rahmatullah Tulungagung, Jawa Timur.

Saat Wakil Menteri Agama akan membacakan sambutan dari Presiden Joko Widodo, tiba-tiba peserta di bagian utara tenda berteriak. Kemudian terjadi aksi saling lempar kursi.

Sejumlah peserta yang berada di sekitar lokasi keributan langsung berhamburan mengamankan diri. Beberapa pejabat termasuk Muhaimin Iskandar ikut dievakuasi oleh panita ke tempat aman.

“Alumni serta pejabat yang hadir kita evakuasi ke tempat aman," terang Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Senin (21/11/2022), dilansir Kompas.

Tidak hanya di dalam gedung kegiatan, keadaan sempat kembali memanas di luar ruangan Mupimnas. Massa berupaya mengadang rombongan ketua pengurus besar PMII dan Muhaimin Iskandar.

Peserta PMII yang terlibat keributan terjadi aksi saling dorong. Hingga akhirnya, sejumlah peserta diamankan oleh polisi.

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini