Terduga teroris aja ditembak mati, kok wanita ini dibiarkan saja menerobos mobil Presiden... gimana kalo dia bawa bom? Netizen curiga cuma settingan receh

iringan mobil Presiden Jokowi yang dikawal Pasukan Pengamanan Presiden Terduga teroris aja ditembak mati, kok wanita ini dibiarkan saja menerobos mobil Presiden... gimana kalo dia bawa bom? Netizen curiga cuma settingan receh
[PORTAL-ISLAM]  Sebuah video perempuan menerobos iring-iringan mobil Presiden Jokowi yang dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) viral di media sosial. 

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi hendak menuju Pasar Badung, Bali pada Kamis pagi tadi, 17 November 2022. 

Dalam video yang beredar perempuan tersebut terlihat mengenakan kemeja putih dan celana biru. Awalnya, dia berada di barisan warga yang menyaksikan iring-iringan kendaraan Presiden. Namun, dia tiba-tiba berlari menerobos iring-iringan menuju mobil Jokowi.

Paspampres barisan depan berusaha menghadang menggunakan motor namun gagal. 

Perempuan itu berhasil sampai ke samping mobil Jokowi, dan menarik tangan Presiden. 

Sosok perempuan yang melakukan aksinya karena kagum dengan Jokowi

Dilansir detikBali, Kamis (17/11/2022), Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan perempuan tersebut bernama Wahyuni (36).

Polisi telah mengamankan pelaku pasca-insiden tersebut.

Suami pelaku, Robi UA (36), juga diamankan oleh Paspampres lantaran ikut memvideokan aksi yang dilakukan Wahyuni.

Setelah dilakukan penyelidikan, keduanya memiliki usaha toko kacamata yang terletak tak jauh dari lokasi penerobosan di Jalan Thamrin.

"Setelah melakukan koordinasi dengan sekuriti bank (lokasi penerobosan) menjelaskan bahwa perempuan yang menerobos rombongan Bapak Presiden adalah orang yang berjualan kacamata di sebelah Bank BRI," ujar Satake kepada detikBali, Kamis (17/11/2022).

Polisi menyebut Robi dan Wahyuni sengaja melakukan penerobosan ke dalam rombongan Presiden Jokowi karena kagum kepada Jokowi. Mereka ingin menemui Jokowi.

"Maksud dan tujuan mereka menerobos rombongan Bapak Presiden semata-mata ingin bertemu/berfoto dengan Presiden karena pasangan tersebut sangat mengagumi Presiden," tambah Satake.

Netizen curiga settingan

Di media sosial video ini ditanggapi beragam netizen. Ada yang curiga ini cuma settingan.

"receh... kagak bosan2nya bikin pencitraan begitu," komen akun @IwanPangka.

"Terduga telor iris aja ditembak mati, kok wanita ini dibiarkan aja...kalo dia bawa granat dan dilempar kedalam, habis sudah nama harum instusi pengaman negara," ujar akun @Attanpetir.

"Ya Allah.. Wanita itu dan juga "kameraman"-nya bisa lolos dan sampai ke mobil presiden tanpa halangan sama sekali. Berbahaya sekali..," komen @rang_simabua.

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini