Ahmad Syaikhu Sebut Jawa Tengah Kunci Kemenangan PKS, Ini Alasannya

Ahmad Syaikhu Sebut Jawa Tengah Kunci Kemenangan PKS, Ini Alasannya

[PORTAL-ISLAM]
 Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut Jawa Tengah (Jateng) sebagai kunci kemenangan Pratai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, Jateng menjadi kunci kemenangan karena memiliki jumlah pemilih terbanyak ketiga di Indonesia, setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. 

“Pada Pemilu 2019, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Jawa Tengah sejumlah  27,9 juta jiwa, sedangkan Jawa Barat  33,27 juta jiwa, dan Jawa Timur 30,91 juta jiwa,” kata Ahmad Syaikhu di Semarang, Rabu (28/12/2022).

Untuk mencapai kemenangan tersebut, Syaikhu menegaskan kepada para kadernya untuk melakukan tiga langkah. Pertama,  menebarkan salam, menyebarkan pesan kedamaian di masyarakat. Kedua, berbagi kepada sesama. 

Dia mengimbau agar PKS menginisiasi kantor-kantor PKS sebagai lumbung pangan bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi pioner dalam memberdayakan masyarakat dengan memperhatikan tiga indikator yakni indeks pendidikan, indeks Kesehatan, dan indeks ekonomi.  

Ketiga, memperbanyak silaturrahim. “Kader PKS harus cantik akhlaknya,” ujarnya. Anggota PKS adalah respresentasi islam rahmatan lil alamin. Keindahan akhlak para anggota akan menjadi daya tarik masyarakat untuk bergabung dengan PKS.

Syaikhu juga mengingatkan para kadernya agar berdoa kepada Allah SWT untuk memenangkan PKS di Jawa Tengah. 

Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muh Haris mengatakan, Jawa tengah siap menyambut kemenangan di Jawa Tengah. Muh Haris menjelaskan pihaknya telah menyiapkan kemenangan itu dengan melengkapi struktur, dan memanaskan mesin politik salah satunya dengan Pendidikan Politik kader sebagaimana yang terselenggara hari ini. 

“Hari ini 441 dari total 481 anggota utama di Jawa Tengah hadir mengikuti Pendidikan politik Bersama Presiden PKS ini. Harapannya, dengan kegiatan ini PKS Jawa Tengah dapat menambah anggota dan memperoleh kemenangan yang berkah sebagaimana tagline hari ini Anggota Nambah #2024menangBerkah. “ ujarnya.

Sumber: INews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini