BEDA KUALITAS JAUHHHH.... Heru dan Anies

miliar untuk penanggulangan bencana di Sulawesi Tengah BEDA KUALITAS JAUHHHH.... Heru dan Anies
[PORTAL-ISLAM]  BEDA KUALITAS...

Era Anies : Pemprov DKI Jakarta sumbang Rp. 60 miliar untuk penanggulangan bencana di Sulawesi Tengah...

Era Heru : Heru setujui masjid setorkan 50 persen infak shalat Jum'at untuk bantu korban gempa Cianjur...

***

[Arsip berita]

Pemprov DKI Sumbang Rp 60 Miliar untuk Penanganan Bencana Sulteng

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyumbangkan Rp 60 miliar untuk membantu penanganan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap sumbangan itu bisa digunakan untuk membantu Palu dan Donggala agar pulih dari gempa.

"Pemprov juga akan mengalokasikan Rp 60 miliar untuk membantu meringankan beban di sana," kata Anies di Lapangan Silang Monas Selatan, Senin (1/10/2018).

Bantuan itu diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2018. Anies mengatakan penyaluran bantuan tersebut akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain sumbangan uang, Pemprov DKI Jakarta mengirimkan tim atau satgas khusus. Sejumlah SKPD di Pemprov DKI Jakarta bergabung untuk membantu proses evakuasi dan penanganan lainnya di lokasi gempa, yaitu Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bazis, Satpol PP, Dinas Kehutanan, Biro Adminjstrasi, Diskominfo, dan Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, dan Dinas Penanggulangan, Kebakaran, dan Penyelamatan.

Tim ini akan berada di Donggala dan Palu selama 10 hari dan diberangkatkan hari ini. Anies melepas tim tersebut tadi pagi usai upacara Hari Kesaktian Pancasila.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini