Dari Ruqyah Ke Politik : Tetap Diangka 8!

Dari Ruqyah Ke Politik : Tetap Diangka 8!

Dari Ruqyah Ke Politik : Tetap Diangka 8!

• Saya bukan caleg (calon anggota legislatif), hanya orang biasa yg diamanahkan Allah sedikit ilmu. Apa yg saya tulis adalah secuil dari ilmu saya yg sedikit. Ibarat setes air, ilmu saya hanya secuil dari yg setetes itu.  

• Alhamdulillah, pengumuman partai politik yg ikut Pemilu 2024 sudah diumumkan. Sebagai muslim saya mesti mengambil keputusan utk berpartisipasi dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat di negeri ini. Agar kekuasaan ada ditangan orang yang amanah dan yg berniat tulus utk mensejahterakan rakyat dan bangsa Indonesia. Bukan utk kepentingan pribadi dan kelompok.

• Dari sekian partai yg ada, sejak jauh hari saya jatuh hati dgn PKS (Partai Keadilan Sejahterakan) karena disana ada pejuang Islam dan Kemanusiaan. 

Mereka tidak dilepas menentukan sikapnya tapi dibimbing dalam pembinaan yang rutin sepanjang waktu. Budaya saling mengingatkan sangat melekat dalam kumpulan manusia PKS ini. Karena mereka bukan malaikat, maka mereka saling memberi ingat dan nasehat.

• Tahun 2024 hanya tinggal membalik kalender 2023 yg akan kita masuki sebentar lagi. Setelah itu, tahun politik dimulai bahkan saat ini sudah dimulai pasca pengumuman partai peserta pemilu. 

Artinya, sebagai umat Islam yg mayoritas di negeri ini, kita jangan lupa atau tidak perduli dgn kondisi Negera ini. Apalagi hanya pandai mengkritik tapi tidak memberi solusi. Setidaknya ada wakil kita dipentas politik yang dapat kita andalkan utk menyampaikan aspirasi kita ke atas sehingga citacita dan harapan kita tercapai 

• Selamat buat PKS yg kembali dianugerahkan Allah nomor urut 8, meski dibalik tetap 8 tapi jika dipisah atas dan bawah akan menjadi 0. Itu filosofis yg saya tangkap dari angka 8. Artinya :
- Mau diatas atau dibawah posisi kita, tetaplah diangka 8.
- Pemimpin dan Rakyat adalah sama di mata hukum. Bahkan pemimpin adalah pelayan rakyat, bukan raja yang mesti diangkat-angkat.
- Yg diatas dan dibawah, yg punya kedudukan dan orang biasa harus bersatu dalam perjuangan ini. Jika tidak maka yg kita dapat adalah 0 Besar. Tapi jika bersama dan bersatu dalam perjuangan, 2 Nol Besar akan menyatu sehingga terciptalah angka 8. Insya Allah.
====

Medan, 15 Desember 2022
Musdar Bustamam Tambusai
(Founder MATAIR Int.)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini