Emir Qatar: Sukses Piala Dunia 2022 Kebanggaan Untuk Dunia Arab

akhirnya berakhir sudah dengan Argentina menjadi Juaranya Emir Qatar: Sukses Piala Dunia 2022 Kebanggaan Untuk Dunia Arab
akhirnya berakhir sudah dengan Argentina menjadi Juaranya Emir Qatar: Sukses Piala Dunia 2022 Kebanggaan Untuk Dunia Arab
[PORTAL-ISLAM]  DOHA - Piala Dunia 2022 akhirnya berakhir sudah dengan Argentina menjadi Juaranya.

Qatar berhasil menggelar ajang terbesar dunia Piala Dunia 2022 dengan kesuksesan yang luar biasa.

Awalnya banyak pihak yang mencemooh Qatar dan memprediksi Piala Dunia 2022 yang untuk pertama kalinya digelar di negara Arab akan gagal, bakalan sepi penonton, gak bakal meriah. 

Namun ternyata Piala Dunia yang berlangsung 20 November hingga 18 Desember 2022 itu menjadi Piala Dunia Terbaik Sepanjang Sejarah.

Hal itu diakui dan disampaikan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino.

Jumlah penonton di stadion total selama gelaran Piala Dunia 2022 Qatar mencapai 3,4 juta penonton. Jumlah itu melebihi total penonton di Piala Dunia 2018 di Rusia yakni 3,3 juta.
 
Jumlah gol dari total 64 pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar menghasilkan 172 gol. Merupakan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi piala dunia paling ramah untuk keluarga, anak-anak, wanita.

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi piala dunia pertama tanpa alkohol, tanpa insiden kekerasan suporter. 

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi piala dunia paling aman dalam sejarah ajang piala dunia.

Atas kesuksesan Piala Dunia 2022, Emir Qatar melalui akun twitternya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan menyebut kesuksesan ini merupakan kebanggaan tidak hanya bagi negara Qatar juga bagi Dunia Arab.

"Dengan berakhirnya Piala Dunia FIFA Qatar 2022, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dari mulai para penggemar (fans), sukarelawan, individu, institusi, dan kementerian untuk kesuksesan turnamen dan menunjukkannya, Negara Qatar dan dunia Arab di cara terhormat untuk jutaan pemirsa di seluruh dunia," kata Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani di akun resmi twitternya, Senin (19/12/2022).

"Saya juga berterima kasih kepada FIFA atas kerja sama yang konstruktif dalam menyelenggarakan turnamen ini, dan semoga kesuksesan yang telah kita capai dalam menyelenggarakan turnamen ini akan menjadi motif untuk memberikan lebih banyak layanan dan peningkatan bagi negara kita tercinta," ungkap Emir Qatar.

SELAMAT BUAT QATAR
SELAMAT BUAT DUNIA ARAB
SELAMAT BUAT ARGENTINA

DAN SELAMAT UNTUK PALESTINA....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini