PKS: Penetapan Nomor Urut Parpol Tepis Wacana Penundaan Pemilu 2024

PKS: Penetapan Nomor Urut Parpol Tepis Wacana Penundaan Pemilu 2024

[PORTAL-ISLAM]
 artai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan nomor urut delapan dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Nomor urut ini tak berubah dari Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy menyebut penetapan nomor urut kali ini bisa menepis wacana penundaan Pemilu 2024.

"Ini tentunya akan membawa kelegaan untuk masyarakat karena pertanda Pemilu akan tetap digelar 2024 sekaligus menepis adanya wacana penundaan pemilu untuk beberapa tahun," ujar Habib Aboe Bakar dalam keterangan tertulis pada Rabu malam, 14 Desember 2022. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 nomor urut partai peserta Pemilu 2024, Rabu malam, 14 Desember 2022. Partai yang lolos dalam Pemilu 2019 bisa memilih mengikuti undian nomor urut atau mempertahankan nomor lamanya. 

Setelah proses penetapan nomor urut parpol, Habib berharap KPU konsisten dalam menjalankan tahapan Pemilu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Dengan demikian, menurut dia, iklim demokrasi Indonesia akan berjalan baik.

Adapun ihwal nomor urut delapan yang kembali diterima PKS, Habib Aboe menyambut baik hal tersebut. Ia pun memberikan tanggapannya melalui sebuah pantun.

"Adek manis membawa nampan, nampan berisi kue dan madu. Ayo bersama PKS nomor delapa Indonesia sejahtera dan maju," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini