Profil Al Nassr, Klub Kaya Raya Arab Saudi 'Rumah Baru' Ronaldo

Megabintang Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah men Profil Al Nassr, Klub Kaya Raya Arab Saudi 'Rumah Baru' Ronaldo
[PORTAL-ISLAM]  Megabintang Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menandatangani kontrak, Jumat (30/12/2022), berdurasi dua tahun.

Kepastian perekrutan Ronaldo, yang berstatus free agent usai meninggalkan Manchester United, diungkap Al Nassr melalui akun media sosial.

"Ini lebih dari sejarah baru. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami mencapai kesuksesan yang lebih besar, tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," tulis pihak Al Nassr.

"Selamat datang Cristiano Ronaldo di rumah barumu, Al Nassr," sambung klub yang bermarkas di Riyadh tersebut.

Dikutip dari Reuters, Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr hingga 2025. 

Ronaldo akan mendapat gaji Rp3,2 triliun per tahun di Al Nassr.

"Saya tidak sabar menjalani pengalaman baru liga di negara yang berbeda. Visi klub Al Nassr sangat menginspirasi. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya, membantu mereka meraih sukses lebih banyak," ujar Ronaldo usai resmi bergabung.

Ronaldo dipastikan kembali mengenakan nomor 7 di Al Nassr. 

Profil Al Nassr

Al Nassr FC (bahasa Arab: نادي النصر) adalah sebuah tim sepak bola asal Arab Saudi yang berbasis di Riyadh berdiri sejak 1955.

Al Nassr adalah salah satu klub tersukses dan terkaya di Arab Saudi, meraih juara 27 kejuaraan di level semua kompetisi.

Di level domestik, klub telah memenangkan sembilan gelar Liga Utama Saudi Pro League, kasta tertinggi liga sepak bola Arab Saudi. Enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, tiga Piala Federasi, dan dua Piala Super Saudi. 

Di tingkat internasional, mereka telah memenangkan dua Liga Champions GCC (Liga Champions Negara Teluk) dan meraih gelar ganda Asia yang bersejarah pada tahun 1998 dengan meraih Piala Winners Asia dan Piala Super Asia.

Pada musim ini, Al Nassr tengah menduduki posisi kedua klasemen Saudi Pro League dengan mengantongi 23 poin dari 10 pertandingan. Posisi puncak diduduki Al Shabab dengan 25 poin.

Musim lalu, tim finis ketiga di liga tetapi tersingkir dari piala domestik dan Liga Champions Asia oleh Al-Hilal. 
Megabintang Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah men Profil Al Nassr, Klub Kaya Raya Arab Saudi 'Rumah Baru' Ronaldo
Logo dan Warna

Al-Nassr adalah kata bahasa Arab yang berarti "kemenangan". 

Logo klub melambangkan peta Arab Saudi dengan warna kuning dan biru. Kuning untuk pasir cantik di gurun Arab, dan biru untuk air yang megah di laut Arab. 

Baru-baru ini logo lama telah diganti dengan versi "lebih modern", tetapi masih sangat dipengaruhi oleh logo klub lama. Logo baru hanya mewakili tim Sepak bola sedangkan logo lama mewakili klub secara keseluruhan.
Megabintang Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah men Profil Al Nassr, Klub Kaya Raya Arab Saudi 'Rumah Baru' Ronaldo

Pemilik dan Kekayaan

Almarhum pangeran Saudi, Abdul Rahman bin Saud Al Saud mengambil alih klub pada tahun 1960. 

Dia mengawasi perjalanan klub yang membawa mereka dari status amatir, ke salah satu sisi terbaik negara itu. Ia mendanai klub hingga menjadi terkenal secara finansial.

Abdul Rahman bin Saud Al Saud meninggal pada 2004 tetapi klub terus menerima dukungan keuangan dari royalti Saudi sejak saat itu.

Pelatih

Al-Nassr saat ini dilatih oleh Rudi Garcia. Pelatih asal Prancis itu menangani tim sejak 29 Juni 2022, menggantikan Miguel Angel Russo yang diberhentikan.

Rudi Garcia merupakan pelatih berpengalaman. Ia sebelumnya pernah menangani klub-klub seperti LOSC Lille, AS Roma, Olympique Marseille, dan Olympique Lyon.

Pemain Terkenal yang Dimiliki

Saat ini, Al-Nassr memiliki komposisi skuad yang cukup kuat. 

Striker Kamerun, Vincent Aboubakar bergabung pada musim panas 2021 dan merupakan pemain kunci tim hingga saat ini.

Gelandang bertahan Brasil Luiz Gustavo dan mantan kiper Arsenal, David Ospina juga merupakan bagian dari skuad. Keduanya bergabung dengan klub pada 2022.

Di lini belakang, sejumlah pemain Al-Nassr menjadi andalan Timnas Arab Saudi di FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022). Diketahui, salah satu mantan pemain La Liga, Alvaro Gonzalez juga memperkuat pertahanan Al-Nassr.

Sementara itu pada lini tengah, terdapat sederet gelandang berkualitas, salah satunya adalah Luiz Gustavo yang sebelumnya pernah bermain untuk Bayern Munchen, TSG Hoffenheim, VfL Wolfsburg, dan Marseille.
Megabintang Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah men Profil Al Nassr, Klub Kaya Raya Arab Saudi 'Rumah Baru' Ronaldo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini