WOW! 50.000 Massa Aliansi Mahasiswa di Makassar Demo Tolak Anies

Segelintir mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa Makassar menggelar ak WOW! 50.000 Massa Aliansi Mahasiswa di Makassar Demo Tolak Anies
[PORTAL-ISLAM] MAKASSAR - Segelintir mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa Makassar menggelar aksi demonstrasi di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Massa berunjuk rasa menolak rencana kedatangan Anies Baswedan di sejumlah wilayah di Sulsel.

"Kami menolak kedatangan Anies," ujar Koordinator Lapangan (korlap) aksi Ainul kepada wartawan, Selasa (6/12/2022), dilansir detikcom.

Ainul mengatakan mereka menolak kedatangan Anies ke Sulsel karena dinilai memiliki muatan politis, khususnya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Padahal menurut Ainul saat ini belum memasuki masa kampanye sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pemilu.

"Kami menolak kedatangan Anies karena di dalam Undang-Undang Pemilu itu ada diatur mengenai masa kampanye. Sampai hari ini kita ketahui bahwa masih jauh pemilihan presiden itu," katanya.

"Tetapi Anies sudah datang di berbagai kota dengan kepentingan politik yaitu kampanye," sambungnya.

Menurutnya, kedatangan Anies memiliki muatan politis karena difasilitasi oleh relawan dan partai politik. Dia menyebut hal itu menjadi dasar bagi mereka untuk menolak kedatangan Anies di beberapa kota di Sulsel.

"Ini hal yang tidak diinginkan oleh teman-teman Aliansi Aktivis Mahasiswa Makassar. Makanya kami tolak dengan keras kedatangan Anies Baswedan. Kecuali sudah diatur jadwal kampanye itu baru kita terima. Tapi saat ini belum diatur," tuturnya.

Pihaknya pun mengancam akan melakukan aksi demo jika Anies tetap ke Makassar. Tidak tanggung-tanggung, aksi unjuk rasa bakal dilangsungkan di tempat Anies menginap.

Diketahui, Anies dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Sulsel, yakni ke Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Pangkep pada 10-11 November mendatang. 

50.000 Massa

Di media sosial foto aksi segelintir mahasiswa yang menolak kedatangan Anies Baswedan di Sulsel ini menjadi ledekan netizen.

"50.000 Massa Aliansi Mahasiswa di Makassar Demo Tolak Anies," sentil akun twitter @UyokBack.

"Buset 5 biji doang bakar ban gtu di diemin polisi sampe terbakar.. Lah yg demo rame2 mpe ratusan bahkan ribuan baru mw bakar ban aje dah di tarik2 ban nya mw direbut polisi, belum juga nyala api nya," komen akun @FalsSuara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini