Lionel Messi bertemu dengan mantan Imam Masjidil Haram Sheikh Adil Al-Kalbani

bertemu dengan mantan Imam Masjidil Haram Lionel Messi bertemu dengan mantan Imam Masjidil Haram Sheikh Adil Al-Kalbani
[PORTAL-ISLAM]  Legenda sepak bola Lionel Messi bertemu dengan mantan Imam Masjidil Haram Sheikh Adil Al-Kalbani, setelah pertandingan eksebisi di RIYADH SEASON antara Riyadh All Stars (salah satunya Ronaldo) vs Paris Saint-Germain (PSG, timnya Messi) di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023).

Sheikh Adil Al-Kalbani (lahir di Riyadh, 25 Ramadhan 1378 H/3 April 1959) adalah Imam salat tarawih di Masjidil Haram, Mekkah pada tahun 1429 H. 

Pada awalnya ia pernah bekerja di maskapai Saudia selama 6 tahun. Ia belajar dari banyak syaikh, antara lain Syaikh Ahmad Musthafa, Syaikh Muhammad bin Nabhan bin Hasan dan Syaikh Abdullah bin Jibrin, ia juga telah memiliki ijazah al-Qur'an dan qira'at sepuluh.

Ia pernah menjadi Imam di beberapa masjid di Riyadh, yang paling besar adalah di Masjid Jami Raja Khalid bin Abdul Aziz selama 25 tahun. 

Pada tanggal 4 Ramadhan 1429 H ia diangkat menjadi Imam salat tarawih di Masjidil Haram oleh Surat Keputusan Kerajaan. Pada tanggal 5 Ramadhan ia mulai mengimami jemaah salat pada 2 raka'at terakhir tarawih dan salat witir. Ia telah mengisi banyak kegiatan dakwah di Arab Saudi, antara lain ceramah di berbagai stasiun televisi, antara lain Stasiun TV Saudi, Stasiun TV Kuwait, dan Stasiun TV Alarabiya.

Kontroversi

Sheikh Adil Al-Kalbani pernah menjadi kontroversi setelah videonya saat mengendarai motor Harley Davidson jadi viral di media sosial pada Juli 2022 tahun lalu.
bertemu dengan mantan Imam Masjidil Haram Lionel Messi bertemu dengan mantan Imam Masjidil Haram Sheikh Adil Al-Kalbani
Sheikh Adil al-Kalbani tampak mengenakan pakaian modern layaknya seperti rider menghebohkan media sosial di dunia Arab.

Dalam sebuah video yang direkam oleh seorang penggemar di Snapchat, al-Kalbani terlihat duduk di atas sepeda motor Harley di pinggir jalan, mengenakan rompi dengan bendera Amerika Serikat dan beberapa ikon lainnya di atasnya.

Dia menyeringai dan mengangkat kedua jarinya sebagai tanda perdamaian setelah penggemar memintanya agar bisa merekam video.

Video Sheikh Adil al-Kalbani ini menjadi trending di di media sosial dan memicu reaksi dari seluruh dunia Arab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini