OHH TERNYATA INI Latar Belakang Cak Nun Menyebut Jokowi Fir'aun

Budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun atau Mbah Nun jadi sorotan luas terutama di media OHH TERNYATA INI Latar Belakang Cak Nun Menyebut Jokowi Fir'aun
[PORTAL-ISLAM] Budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun atau Mbah Nun jadi sorotan luas terutama di media sosial hingga jadi trending berhari-hari gara-gara video pernyataannya menyebut Jokowi sebagai Fir'aun. 

Pernyataan itu dilontarkan oleh Cak Nun saat dirinya menghadiri acara Balagha Asyuddahu yang dilaksanakan oleh Masyarakat Maiyah Bangbangwetan di Pendopo Cak Durasim, Surabaya, Jawa Timur.

Acara itu sendiri disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Bangbang Wetan pada Senin (9/1/2023) kemarin.

Dalam video yang viral, Cak Nun awalnya menyinggung soal algoritma Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Cak Nun, hasil Pemilu/Pilpres 2024 dari sekarang sudah ada siapa yang bakal menang, karena negara ini sudah secara sempurna dikuasai penguasa dari seluruh sisi-sisinya.

Kondisi negara Indonesia saat ini sudah seperti ketika Fir'aun berkuasa di Mesir. Dimana seluruh sisi-sisinya dikuasai penguasa. Tidak ada kesempatan bagi rakyat untuk bisa mengalahkan penguasa.

“Hasil pemilu kan mencerminkan tingkat kedewasaan dan tidak rakyatnya. Betul tidak? Bahkan juga algoritma pemilu 2024. Kamu gak mungkin menang, wis ono sing menang wit saiki (pemenangnya sudah ada/sudah ditentukan dari sekarang). Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 naga. Terus Haman yang namanya Luhut,” kata Cak Nun.

“Negara kita ini sudah sempurna dipegang oleh Firaun, Haman, dan Qorun. Seluruh sistemnya, seluruh perangkatnya, semua alat-alat politik sudah dipegang mereka semuanya. Dari uangnya, sampai sistemnya, sampai otoritasnya, sampai apa pun mereka pegang," ujar Cak Nun. 

"Kamu mau milih siapa saja, sudah ada yang menang,” tegas Cak Nun.

Seperti diketahui, Firaun merupakan raja besar yang namanya ada di dalam Al Quran. Ia sosok raja yang diktator, tiran, dan sombong dengan kekufuran tinggi. Tak hanya itu, ia bahkan menyatakan dirinya sebagai Tuhan serta memintya rakyat yang di bawah kepemimpinannya untuk menyembah ia bak Maha Pencipta.

Sementara itu, Haman yang namanya juga diabadikan di Al Quran adalah penasehat kepercayaan Firaun. Dalam kerajaan Firaun, Haman menjabat sebagai menteri, penjaga keamanan, penasehat raja, pelaksana, dan pengawas proyek pembangunan mercusuar pada masa itu.

Sementara Qorun adalah konglomerat pendukung Fir'aun dengan uang/harta yang tak ada batasnya.

[VIDEO Cak Nun]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini