Perhatikan tulisan emblem di dada pada foto Pasukan Ukraina ini... لا إله إلا الله محمد رسول الله

 berita dunia dihiasi dengan berita berita perang Rusia Perhatikan tulisan emblem di dada pada foto Pasukan Ukraina ini... لا إله إلا الله محمد رسول الله
Sepanjang tahun 2022 lalu, berita dunia dihiasi dengan berita berita perang Rusia-Ukraina yang dimulai sejak 24 Febuari 2022 saat Rusia melakukan gerakan militer besar besaran ke Ukraina.

Bangsa Ukraina juga melawan demi mempertahankan kemerdekaannya yang berhasil diraih sejak runtuhnya rezim komunis Uni Sovyet.

Salah satu elemen perlawanan bangsa Ukraina adalah komunitas muslim Ukraina yang walaupun minoritas namun kemampuan tempurnya cukup memberi pengaruh terhadap kekalahan Rusia terutama di front Kyiev, Kherson dan Crimea.

Pemimpinnya adalah Haji Said Ismagilov seorang ketua Mufti Ukraina (semacam MUI disini) yang memimpin beberapa batalyon muslim Ukraina menghajar pasukan Rusia beserta sekutu sekutu mereka.

*CATATAN:
Foto transformasi Mufti Ukraina Haji Said Ismagilov: [kiri] di bulan Januari 2022 saat kondisi masih damai/belum ada invasi Rusia dan [kanan] di bulan Desember ketika berada di ranpur di front pertempuran. Perhatikan tulisan pada patch dada di foto kanan: لا إله إلا الله محمد رسول الله

[By Budi Saks]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini