Pidato Capres....

Yusril Ihza Mahendra bercerita soal partainya yang pernah memiliki pengaruh di DPR dan MP Pidato Capres....
[PORTAL-ISLAM]  Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra bercerita soal partainya yang pernah memiliki pengaruh di DPR dan MPR RI. Bahkan dengan pengaruh tersebut, Yusril menyebut partainya pernah mengajukan calon presiden hingga menghentikan rapat MPR. 

Hal itu terjadi saat Indonesia tengah mengalami krisis moneter pada 1998 - 1999.

"Pada 1999, Partai Bulan Bintang hanya 13 kursi, 1 fraksi, tapi mengajukan calon presiden, menghentikan sidang MPR, dan kemudian partai-partai besar datang ke PBB 'bos ini bagaimana mengatasi keadaan?'" ujar Yusril saat memberikan sambutan di Rakornas PBB di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 11 Januari 2023. 

Kini, Yusril menyebut Indonesia tengah dalam kondisi darurat akibat ancaman resesi ekonomi. Jika PBB ada di dalam lingkaran legislatif, Yusril yakin PBB akan sangat dibutuhkan dan dimintai pendapatan seperti dahulu. 

"Jadi kadang-kadang yang kecil itu bisa ada gunanya juga ya, ha-ha-ha. Jangan yang besar dikedepankan yang kecil dikebelakangkan," kata Yusril. 

Yusril pernah diusung menjadi calon presiden pada masa Sidang Istimewa MPR pada 1999. Namun belakangan ia didesak mundur sehingga calon yang ada saat itu adalah Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri. 

Meski sudah melengkapi berkas, Yusril akhirnya memilih mundur. Akhirnya yang terpilih sebagai presiden saat itu adalah Gus Dur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini