Profil Nadia Hawasyi yang Disawer saat Mengaji, Qoriah Terbaik dari Banten

Nama Ustazah Hj Nadia Hawasyi viral setelah videonya beredar saat sedang mengaji sambil di Profil Nadia Hawasyi yang Disawer saat Mengaji, Qoriah Terbaik dari Banten
[PORTAL-ISLAM] Nama Ustazah Hj Nadia Hawasyi viral setelah videonya beredar saat sedang mengaji sambil disawer oleh beberapa orang.

Video tersebut telah beredar di banyak akun media sosial terutama Twitter dan Instagram.

Lalu, siapa sebenarnya Nadia Hawasyi? 

Profil Nadia Hawasyi

Nadia Hawasyi merupakan qariah asal Banten. Lahir di Banten pada 22 tahun silam, Agustus 2000.

Nadia Hawasyi merupakan salah satu qariah terbaik di tanah air. Bahkan dia beberapa kali ke luar negeri karena keindahannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Nadia Hawasyi merupakan qoriah berprestasi. Pada tahun 2019, Nadia meraih terbaik kedua pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) cabang mujawwad remaja.

Dua tahun setelah itu, 2021, Nadia meraih terbaik pertama pada ajang MTQ di tingkat Provinsi Banten. Prestasinya itu diraih pada cabang MTQ yang sama, mujawwad remaja.

Hal itu termaktub dalam Keputusan Pimpinan Dewan Hakim MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten NO. 03/DH-MTQ/BTN-XVIII/Kep./XII/2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik, Juara Umum dan Peringkat Kafilah Kabupaten / Kota pada MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 yang ditetapkan di Serang pada tanggal 11 Desember 2021. 

Nadia Hawasyi yang mewakili Kota Tangerang itu meraih 200,0 poin.

Ia unggul 1,5 poin dari terbaik keduanya, Fathmah Muthiah yang mewakili Kota Tangerang Selatan, dan 2 poin dari terbaik ketiganya, Luthfi Lathifah Rizki dari Kabupaten Serang.

Nadia juga mendapatkan anugerah penghargaan sebagai qariah muda inspiratif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Deputi Pengembangan Pemuda H Asrorun Niam Sholeh kepadanya. Fotonya ia bagikan di akun Instagramnya pada 11 Juli 2020.

Diketahui, Nadia merupakan putri qari Indonesia, yaitu (Alm) KH Hawasyi Nawawi.

Sosok ayahnya ini pernah tampil untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an di Pakistan pada tahun 2004.

Nadia sudah menikah dengan seorang qari asal Serpong, Firmansyah pada 29 Agustus 2021. 

Sang suami juga ternyata mempunyai profesi yang sama. Pada MTQ ke-10 Kota Tangerang Selatan, Firmansyah juga merupakan salah seorang peserta golongan remaja putra. Hasilnya menjadi juara ketiga.

Nadia memiliki akun Instagram dan mempunyai akun YouTube Nadia Hawasyi yang sudah memiliki 47,4 ribu follower.

Dalam biografi akun menuliskannya sebagai pelantun tilawah dan solawat.

Itulah profil singkat dari Nadia Hawasyi yang beberapa waktu lalu viral karena disawer saat mengaji Al Quran.
Nama Ustazah Hj Nadia Hawasyi viral setelah videonya beredar saat sedang mengaji sambil di Profil Nadia Hawasyi yang Disawer saat Mengaji, Qoriah Terbaik dari Banten

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini