Tanda-tanda Dunia Internasional Mendukung Anies Jadi Presiden RI

baru ini diangkat menjadi Anggota Dewan Pengarah dan Pendiri Institute for ASEAN Studies d Tanda-tanda Dunia Internasional Mendukung Anies Jadi Presiden RI
[PORTAL-ISLAM] ANIES RASYID BASWEDAN, bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem, baru-baru ini diangkat menjadi Anggota Dewan Pengarah dan Pendiri Institute for ASEAN Studies di Universitas Oxford, Inggris.

Momen berharga itu diunggah Anies melalui akun Instagram pribadinya, Jumat, 13 Januari 2023. 

Universitas Oxford merupakan salah satu universitas tertua di dunia yang didirikan tahun 1096. Oxford juga menjadi universitas berbahasa inggris tertua di dunia yang berkontribusi besar dalam membentuk konsep tentang kampus, pendidikan tinggi, riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di dunia perguruan tinggi. 

Anies diundang ke salah satu universitas tertua di dunia itu untuk diangkat sebagai Anggota Dewan Pengarah dan Pendiri Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies.

Dalam sejarahnya, ini pertama kalinya seorang berasal Indonesia diundang untuk menjadi anggota sebuah dewan di Universitas Oxford. Selama ini, sudah ada anggota board dari Asia antara lain dari India, China, Jepang, Singapura atau Malaysia tapi belum ada dari Indonesia. 

Pengukuhan Anies dilakukan di sebuah ruangan bersejarah, yakni ruangan yang dulu digunakan sebagai kantor Penerbit Oxford pada era 1500-an. Di sana pula kamus bahasa Inggris tertua Kamus Oxford disusun.

“Di ruangan inilah lokasi penyusunan Oxford Dictionary, kamus bahasa inggris tertua. Semua kayu di dinding, meja, kursi dan kondisi ruangan dipertahankan sesuai kondisi aslinya,” ujar mantan Menteri Pendidikan itu.

Selain upacara pengukuhan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diberi kesempatan pula untuk memberikan kuliah tamu tentang ASEAN dan Masa Depannya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini